Thursday 3 June 2021

Contoh mobil terbang otonom


Mobil terbang otonom telah dibuat oleh beberapa perusahaan di dunia. Kendaraan ini dikenal sebagai VTOL yang berarti lepas landas dan mendarat vertikal. Ada beberapa VTOL yang telah dikembangkan sejauh ini dan ini termasuk;
Airbus Vahana

Proyek ini Vahana berharap dapat menciptakan pesawat VTOL listrik yang akan diujicobakan sendiri. Karena akan menjadi pilot sendiri, ini akan memotong biaya untuk menyewa pilot terlatih. Ini juga berarti ideal untuk digunakan sebagai taksi karena mobil dapat secara otomatis kembali ke pusatnya untuk pemeliharaan atau bahkan mengambil rute yang berbeda tergantung pada pesanan saat ini. Insinyur juga telah menciptakan perangkat lunak yang memungkinkan auto piloting. Pada tahun 2018, prototipe Vahana mampu naik 16 kaki di atas tanah menggunakan teknologi auto-pilot dan bertahan di udara selama sekitar 53 detik. Sejauh ini Airbus seperti menerbangkan 50 penerbangan uji.

AeroMobil


VTOL ini berbasis di Slovakia dan bertekad untuk membuat mobil terbang yang berfungsi dengan baik. Perusahaan ini sedang dalam prototipe keempatnya. Perusahaan ini bertujuan untuk membuat mobil terbang hybrid yang merupakan model yang dapat berupa pesawat terbang dan juga kendaraan. Dengan demikian membutuhkan sayap dan roda dan sistem bahan bakar yang efisien.

Volocopter 2X


Kendaraan terbang ini dirancang untuk penerbangan pribadi dan berisi 18 rotor yang dikendalikan menggunakan joystick tunggal dan ditenagai menggunakan baterai listrik. The 2X hanya dapat membawa dua penumpang dan hanya dapat terbang selama 30 menit dengan interval 17 mil di antara pusat pengisian daya. Kendaraan juga berisi parasut, empat unit sensor yang independen dan digunakan untuk mengontrol posisi dan sembilan baterai listrik yang built-in redundansi.

Rumah kerja pasti


Mobil terbang otonom ini dibuat untuk layanan komersial dan juga untuk konsumen yang menginginkan pengalaman terbang yang terkendali dan tahan lama. Kendaraan terbang ini terdiri dari delapan baling-baling dan dapat terbang dengan kecepatan 75mph. Tidak memerlukan bensin tidak seperti VTOL lainnya dan dapat membawa antara 400-650 pon kargo. Ini hanya terdiri dari dua kontrol yaitu kontrol throttle yang ditemukan di pintu pilot dan kontrol joystick yang digunakan untuk mengontrol arah. Kontrol lainnya otomatis.

lalat hitam pembuka


Mobil terbang otonom ini merupakan kombinasi dari fitur otomatis dan piloting pribadi. Itu dirancang oleh orang Kanada. Beberapa fitur otomatis termasuk pengembalian otomatis ke fungsi asal dan pendaratan otomatis.

Transisi Terrafugia


Seperti aero Mobil, transisi juga merupakan hibrida dan dengan demikian berisi roda dan sayap yang dapat ditarik dan karenanya dimaksudkan untuk menjadi mobil dan juga pesawat terbang. Ini menggunakan listrik dan gas untuk menyalakan model. Ini memiliki kecepatan tinggi.

Zhang 184


Mobil terbang otonom ini dikenal aman, sangat nyaman, dan sepenuhnya otomatis. Ini biasanya didukung oleh antarmuka layar sentuh dasar.

Joby penerbangan


Ini adalah taksi udara listrik yang tampak seperti pesawat tradisional dengan baling-baling apa pun.
Model ini belum diuji untuk terbang. Prototipe Kitty Hawk
Mobil terbang otonom ini tidak memerlukan lisensi pilot untuk mengendarainya. Model ini diciptakan untuk kesenangan off-road dan juga sebagai taksi udara yang ditujukan untuk lingkungan perkotaan. Ini cocok untuk orang yang mencari pengalaman terbang yang kotor dan cepat.

Karena kendaraan terbang otonom tidak memerlukan pilot maka mereka memiliki mekanisme khusus yang mereka gunakan untuk bekerja. Mobil terbang otonom memiliki arsitektur fungsional yang berfungsi sebagai peta anatomi, ini dapat membantu untuk menggambarkan bagaimana kendaraan ini dapat mengemudi sendiri tanpa melanggar kode etik. Arsitektur fungsional dibagi menjadi perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras dibagi menjadi sensor, kendaraan ke infrastruktur dan kendaraan ke kendaraan teknologi dan aktuator. Perangkat keras seperti bagian fisik dari tubuh manusia yang berinteraksi dengan rangsangan di luar sedangkan perangkat lunak dibagi menurut proses perencanaan, kontrol, dan persepsi.

Sensor adalah bagian dari perangkat keras dan digunakan untuk memahami lingkungan. Mereka digunakan untuk mengambil informasi mentah dari lingkungan mereka. Sensor utamanya adalah GPS, radar kamera dan lidar. Mereka seperti mata dalam tubuh manusia. Aktuator digunakan untuk mengontrol dan menggerakkan kendaraan terbang otonom. Ini seperti otot yang merespon sinyal elektrokimia dari otak. Di sisi lain, teknologi V2X (teknologi V2V dan V21) memungkinkan kendaraan untuk berkomunikasi dan menerima informasi yang dikirim oleh agen mesin lain di dalam lingkungan. Sistem persepsi yang merupakan bagian dari perangkat lunak digunakan untuk menginterpretasikan informasi mentah yang diterimanya baik dari sensor atau komponen V2V. Ini membantu mobil untuk membedakan gambar yang diterimanya apakah itu pejalan kaki atau apa pun.

Sistem perencanaan adalah kemampuan kendaraan untuk mengambil keputusan dalam rangka mencapai tujuan tertentu. Misalnya apakah akan memperlambat atau berhenti. Sistem kontrol kemudian mengubah tujuan dan maksud yang diturunkan dari sistem perencanaan menjadi tindakan. Kontrol berkomunikasi dengan aktuator untuk menggerakkan input yang diterima. Misalnya dalam skenario di mana mobil harus memutuskan apakah akan bergerak maju jika lampu lalu lintas berwarna hijau. Sensor mengambil informasi di sekitarnya tetapi mereka tidak dapat menafsirkan informasi tersebut.

Lampu lalu lintas kemudian berkomunikasi dengan teknologi V2X yang telah berubah menjadi warna hijau. Mobil lain di sekitarnya juga mengomunikasikan posisi mereka. Sistem persepsi mengubah informasi mentah menjadi makna sebenarnya dan informasi gambar menunjukkan bahwa ada lampu hijau dan penyeberangan pejalan kaki dan kemudian sistem perencanaan menggabungkan informasi dari tahap persepsi dan V2X dan memutuskan bagaimana berperilaku. Sistem kontrol menerjemahkan keputusan untuk tidak bergerak dan kemudian aktuator tetap mengerem yang mengakibatkan kendaraan mengambil keputusan.